gravatar

Cara mengambil screenshot pada komputer

Cara mengambil screenshot
Buat kamu yang sering blogging, pasti sewaktu-waktu membutuhkan yang namanya screenshot. Entah itu untuk memperjelas tulisan kamu atau apa, yang pasti ada maksudnya, he3h, ya gak? Banyak software untuk mengambil screenshot pada pc kamu. Salah satunya Screenpresso. Screenpresso ini free, gratis, kagak bayar, tidak dipungut biaya sedikitpun, tidak dikenakan biaya, free of fee, dan ora bayar, he3h.
Untuk fitur-fitur yang ditawarkan oleh software ini, silahkan lihat di sini. Sebenarnya tanpa softwarepun, pc kamu bisa untuk ambil sreenshot. Di setiap keyboard, (kecuali keybord yang untuk nge-band, wkkkkkkkkkk) pasti ada tombol yang bertuliskan Prt Scr, letaknya biasanya di dekat Scroll Lock dan Pause Break. Seperti gambar di bawah ini.



Jelas kan? Nah, fungsi dari tombol itu adalah untuk mengambil screenshot. Bisa full desktop, bisa juga cuma ambil dari active window saja. Setelah kamu tekan Prt Scr’nya, paste ke Corel, Photoshop, MS WORD, dan software-software untuk mengedit photo yang lain. Tapi jika kamu pengen screenshot yang lebih jelas atau lebih detail silahkan download Screenpresso tadi. Tapi boleh ko kalo mau download software yang lain, he3h…… Oh iya, satu lagi, kalo kamu punya scanner, kamu bisa ambil screenshot dari aplikasi scanner itu. Kalo saya pake ArcSoft PhotoStudio 2000. Saya ibaratkan kamu juga pake ArcSoft PhotoStudio 2000. Langkah-langkahnya seperti berikut
* Buka ArcSoft PhotoStudio 2000 kamu.
* File > Capture
* Trus tinggal pilih Window, Client area, Desktop.
* Hasil capture akan keluar di desktop anda.