gravatar

Cara menghilangkan boot screen

Cara menghilangkan boot screen
Sebetulnya saya sudah tau cara ini dari dulu, tapi berhubung ngeblognya baru beberapa bulan, jadi belum saya posting deh, he3h. Nah, seperti judulnya, saya akan menghilangkan boot screen windows xp. Perlu diketahui, ini bukan sulap, apalagi sihir. Are we understood? (sekali-sekali sok british, he3h). Ini lho yang namanya boot screen




Nah, uda tau kan? Gini caranya:
  1. Masuk ke run. Start  > run. Bisa juga pake shortcut “windows + R” (gak pake tanda petik)
  2. Ketik msconfig > enter.
  3. Maka akan keluar System Configuration Utility
  4. Pergi ke tab BOOT.INI
  5. Centang/ check pada /NOGUIBOOT
  6. Apply > Ok
  7. Trus restart pc kamu.
Uda gak pake boot screen  kan? Ini salah satu cara untuk mempercepat startup, walau cuma beberapa detik, tapi uda lumayan untuk mengurangi waktu startup, he3h .Trus nanti akan keluar pop up yang engkonfirmasi bahwa kamu telah merubah setting berbunyi “You have used the System Configuration Utility to make changes to the way Windows starts bla….bla….bla…..”, trus centang pada “Don’t show this message again or launch the System Configuration Utility when Windows start” trus Ok, beres. Kira-kira gambar pada System Configuration Utility seperti ini



Sebenarnya saya juga pengen mengulas tentang cara mengganti tema XP, tapi berhubung ilmu saya belum sampai situ, saya putuskan untuk menunda dan belajar dulu soal mengganti tema XP, he3h.
Oh iya, hampir lupa, pada saat startup, akan keluar layar hitam blank, gak usah takut, itu bukan crash, hang, error atau yang lain.
Oke deh, sekian dari tips saya. Sampai jumpa……..